Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Ashari Pemalang

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Ashari Pemalang

Berikut adalah data dari RSUD dr. M Ashari Pemalang:

Seorang dr. M. Ashari (lahir 1862 – wafat 1931) adalah putra daerah dan juga sebagai seorang dokter pertama. Beliau bekerja dengan menunjukkan dedikasi tinggi dan juga berjasa di bidang kesehatan terhadap rakyat. Jasa-jasanya antara lain mendirikan penampungan penderita sakit, pemberantasan penyakit yang menular, dan juga pimpinan Rumah Sakit.

Pada tahun 1986, Pemerintah Daerah (Pemda) berpendapat Rumah Sakit Umum Daerah yang ada perlu diberi nama sebagai identitas. Dan terbentuklah nama rumah sakit yang mengenang pahlawan kesehatan, dokter Mas Ashari Santadiningrat sebagai nama RSUD kabupaten Pemalang. Nama ini disetujui oleh DPRD dengan ditandai dalam Peraturan Daerah No.:14/1987 tgl: 21 November 1987, dan disyahkan SK Gubernur Kdh. Tk I, Jawa Tengah, dengan No.:188.3/28/1988 tgl 8 Pebruari 1988. Kemudian dibuatkan perundangan dalam Lembaran Daerah (LD) Kabupaten Dati II, Pemalang No.:6 tgl 2 Mei 1988, Seri D, dan diresmikan oleh Gubernur Kdh.Tk. I, Jawa Tengah, Tgl 10 September 1988.

Daftar Direktur RSUD dr. M. ASHARI Pemalang:
1. dr. Bimosekti Wiroreno, Sp.A. Menjabat 1983 – 1992
2. dr. H. Masrifan Djamil, MPH. Menjabat 1992 – 1997
3. dr. H. Sumali Abdul Mukti menjabat 1997 – 1998
4. dr. H. Brotoseno, MARS. menjabat  (1999 – 2006)
5. dr. H. Humartono,menjabat (2006 – 2011)
6. dr. H. Agus Yulianto Prabowo, menjabat (2011 – 2012)
7. dr. H. Sholahudin, menjabat (2012 – sekarang)

RSUD dr. Mas Ashari Pemalang merupakan pusat rumah sakit rujukan Pelayanan Kesehatan di Pemalang. Rumah Sakit Ashari ini diharapkan selalu dapat meningkatkan mutu pelayanan dalam upaya pemenuhan tuntutan masyarakat. Pelayanan ekstra yang semakin meningkat dan kompleks seiring pula dengan semakin tingginya tingkat persaingan dengan Rumah Sakit Swasta. Konsep pengembangan program Pelayanan Prima di rumah sakit yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan merupakan strategi yang ditujukan untuk mengatasi masalah tersebut diatas. Untuk mewujudkan Pelayanan Prima yang berorientasi kepada kepuasan pelanggan, harus didukung dari segala aspek baik sumber daya manusia, sarana dan prasarana, metode, lingkungan baik internal maupun eksternal dan manajemen yang baik.

Posting Komentar untuk "Rumah Sakit Umum Daerah Dr. M. Ashari Pemalang"