Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soeselo Tegal

Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soeselo Tegal adalah usaha milik Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Tegal. Alamat RSUD dr Susilo: Jl. dr. Soetomo No. 63 Slawi, Kabupaten Tegal.

Berdasarkan letaknya, RSUD dr Susilo Kab. Tegal mempunyai batas batas sebagai berikut;
  • Batas Utara: dengan Kota Tegal dan Laut Jawa
  • Batas Timur: dengan Kab. Pemalang
  • Batas Selatan: dengan Kab. Brebes dan Kab. Banyumas
  • Batas Barat: dengan Kab. Brebes
Lokasinya pun strategis, karena terletak di jalan lintas Pantura dan Jalan lintas Selatan menuju Purwokerto. Yaitu jika digambarkan lintasannya yaitu dari Semarang menuju Tegal menuju Cirebon, kemudian masuk ke jalan tengah dari Tegal menuju Slawi menuju Purwokerto menuju Cilacap.

berdasarkan letak Koordinat: Rumah Sakit umum Daerah dr Soeselo terletak pada 108°57’6 - 109°21’30 BT dan 6°50’41” - 7°15 15’30” LS.

Baca Juga: Daftar Rumah Sakit di Tegal

Visi RSUD dr Soeselo adalah jadi Rumah Sakit Rujuka Utama bagi Masyarakat Kab Tegal dan sekitarnya. sedangkan misinya yaitu sebagai layanan maksimal terhadap pasien dan masyarakat. RSUD dr Soeselo mempunyai tugas penting yaitu sebagai bentuk bantuan terhadap bapak Bupati untuk menjalankan program kesehatan seoptimal mungkin dan mengupayakan kesembuhan.

Fungsi dari RSUD dr Soeselo adalah servis medikal, penunjang medikal dan no medikal, sebagai fungsi perawat, dan rujukan serta pusat pelatihan keperawatan. dalam Kegiatan RSUD dr Soeselo juga diharapkan mampu sebagai penyelenggara servis kesehatan terhadap masyarakat dengan berbaga usaha yang maksimal, usaha pencegahan, usaha yang akurat, dan usaha yang memperbaiki dengan segala upaya pelayanan yang maksimal untuk kesehatan masyarakat yang terdiri dari servis perawatan jalan atau pun perawatan menginap.

RSUD dr Soeselo Tegal sudah menjalankan tugas bersama tim yang baik. secara bersama-sama dan mementingkan Masyakarat secara profesional. yaitu bekerja sesuai SOPnya masing masing dan sistem serta prosedur Rumah Sakit dr Soeselo Kab Tegal. RSUD dr Soeselo Tegal juga bertanggungjawab penuh atas segala upaya dan kegiatan kerja secara maksimal dan mengupayakan dengan kemampuan maksimal.

RSUD juga berpegang pada etika jabatan. berpegang teguh dengan nilai kejujuran. Berpegang teguh dengan nilai kebenaran dan Nilai tanggungjawab. berpegang teguh dengan nilai transparansi dan nilai akuntabilitas. Menjunjung tinggi nilai kedisiplinan diri dan area kerja. Komitmen dalam bekerja dan bersungguh sungguh untuk bekerja, serta mematuhi aturan dan undang-undang berlaku. RSUD dr Soesela berusaha memberikan servis kepada pasien dan masyarakat dengan cepat tepat dan ikhlas serta cermat.

Berdirinya rumah sakit dr Soesela adalah diawali dengan Balai Pengobatan untuk para Karyawan dari perusahaan yang tergabung pabrik gula se-Karisidenan Pekalongan di 1917 M. Tahun 1945 - 1947 beralih fungsi menjadi Rumah Sakit Tentara pada tahun kemerdekaan. RS Tentara ini diatur oleh Bpk Kolonel dr. HRM Soeselo Wiriosapoetro.

Kemudian tahun 1952 M, Rumah Sakit Tentara dikelola dan diambil alih Pemda Tingkat II Tegal. Dan saat itulah RS Tentara diubah namanya dengan RSUD dokter Soesela Kota Slawi. Karena Letak di Slawi Dukuhwringin, sampai hari ini masyarakat mengenalnya dengan RSUD Dukuhwringin. Di 1983 M, RSUD dr Soesela mendapat sk sebagai rumah sakit kelas C. dengan nomor: 233/ Menkes/SK/VI/ 1983. Sedangkan di 2000. RSUD dr Soesela mendapatkan nilai Akreditasi Rumah Sakit Penuh Level Dasar dengan nomor sertifikat: YM.00.03.3.5.623.Setelah selesai masa berlaku Masa Akreditasi, Tahun 2003, RSUD dr Soesela dinilai pemda sebagai RSUD yang mempunyai Akreditasi Penuh di Tingkat Lanjut.

Kemudian masa berlaku habis, 2006 memperoleh Akreditasi RS Penuh dengan Tingkat Lengkap, Keputusan ini dari Kemenkes No:HK.00.06.3.5. 1876. Dan tahun 2008, Bupati Tegal memutuskan sebagai Rumah Sakit Standar PPK-BLUD dengan KepBup No:445/631/ 2008 sebagai Sistem keuangan yang terstandarisasi oleh Pemerintah.

RSUD dr Soeselo tahun 2012 mendapatkan Juara 2 secara Nasional dengan kategori Hospital Family Planning, dibidang servis sebagai Rujukan Keluarga Berencan (KB). di Tahun yang sama, RSUD dr Soesela juga mendapatkan Akreditasi dan dinyatakan Lulus di Tingkat Paripurna dengan Bintang 5 dan dinyatakan dalam sertifikat No:KARS-SERT/420/XI/ 2016 dan masa aktifnya sampai tgl 17 Oktober 2019.

Posting Komentar untuk "Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soeselo Tegal"